Kain Bubble Crepe bahan jilbab dan gamis Syar’i

Advertisemen
Kain Bubble Crepe bahan jilbab dan gamis Syar’i Adalah kain dengan ciri khas tekstur kain seperti kulit jeruk, sebab itulah nama kain ini dijuluki kain “Crepe”. Sifat kain Bubble Crepe adalah ringan, jatuh dan tidak bikin gerah. Jenis kain ini merupakan bahan yang mulai dilirik untuk dijadikan sebagai jilbah dan gamis. Spesifikasi kain yang ditawarkan cukup bagus dengan harga yang cukup terjangkau. 





Kain bubble crepe adalah salah satu jenis bahan crepe premium yang banyak disukai oleh kalangan muslimah di indonesia. Banyak orang yang sering mengatakan kain ini dnegan kain bubel saja dan bukan buble crepe. Karena kain ini lebih dikenal dengan nama tersebut daripada kain buble.

Kain bubble memiliki serat kain yang padat. Jenis kain ini memiliki tekstur timbul tenggelam dan elastis. Selain itu warna kain bubble biasanya cenderung pada nuansa pastel. Jenis model kerudung yang bisa dibuat dari kain crepe bubble adalah jenis pashmina dan juga khimar.

Keunggulan kain Bubble Crepe

Bahan Bubble Crepe ini adalah jenis kain dari keluarga Crepe, yaitu kain dengan tekstur khas seperti kulit jeruk. Sifat kainnya agak melar, ringan dan jatuh. Penjelasan lengkap tentang bahan Bubble 

Namun bisa dijadikan untuk bahan membuat gamis biasa maupun gamis syar’i. Karena kain bubble ini sangat mudah dibentuk dan tidak membandel. Bahan jenis ini cenderung tampil dengan warna pastel dan banyak warna lembut lainnya.

Lalu seperti apakah ciri sesungguhnya dari kain bubble crepe itu .? Yuk kita kenal lebih dekat kain cantik ini.

1. Apakah kain bubble crepe termasuk jenis melar atau strech

Banyak kain crepe atau jenis kain crepe memilki ciri yang hampir mirip. Yaitu kerutan seperti kulit jeruk dan sentuhannya yang kasar namun lembut. Nah, apakah kain bubble crepe ini melar atau lentur?. Jawabannya adalah iya.

Karena permukain kain ini yang memilki bentuk seperti buble tau balon yang membuat kain ini terlihat kasr . Padahal jika disentuh kain ini akan tetap lembut. Bahkan bisa dikatakan bahwa kain bubble crepe adalah jenis kain crepe yang paling bagus atau premium. Sehingga banyak dijadikan bahan khimar atau gamis syar’i.

2. Apakah kain bubble crepe termasuk kain yang lembut?


Jika dilihat teksturnya yang mirip balon dan termasuk jenis kain crepe. Anda pasti meragukan kain ini bukan?. Namun kain bubble crepe adalah jenis kain crepe paling bagus. Jadi anda tidak perlu meragukan lagi bahwa kain ini cukup bagus dan halus saat dipakai juga saat disentuh.

3. Apakah kain bubble crepe gampang kusut?

Jika kamu melihat beberapa jenis kain crepe. Anda pasti dapat membandingkan bahwa kain bubble crepe ini memiliki sedikit keistimewaan. Yaitu kain ini tidak mudah kusut. Anda bisa mencoba meremas atau mengucek kain bubble crepe. Anda bisa lihat sendiri bahwa kain tersebut tidak mudah kusut meski tidak disetrika.

4.Apakah kain bubble crepe berkilau dan jatuh

Meski tergolong jenis kain crepe seperti halnya kain wollycrepe. Namun kain buble crepe adalah jenis kain bertekstur dan juga jenis kain berkerut. Itulah sebabnya kain ini tidak mengkilap sama sekali , sehingga sanga cantik dn tepat saat dipakai untuk bahan baju gamis.

Kemudian meski kain crepe selalu memilki ciri agak tebal. Tapi kain ini adalah jenis kain lightweight atau kain yang ringan. Sehingga terlihat flowy dan jatuh saat dipakai. Membuat kain ini sangat cantik saat dipakai untuk baju gamis. Terutama gamis pesta yang biasanya memilki lebar kain yang lebih daripada gamis yang biasa.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 MOUWO - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger